Monday, October 11, 2004

Ndak Sendirian Lagi



Untuk pertama kalinya aku diantar turun lokasi. Sebenarnya kasihan juga sama yang nganterin, ini medan terberat yang pernah dilaluinya. Jadi begitu sampai Dukuh Legok langsung teler :�~ trus bobok di kamar. Huhuhu... po iso bobok tenana kae, padahal di luar sedang ada rapat.

Hari juga pertama kalinya aku mengikuti rapat bulanan dengan para anggota, pengurus serta petugas penyuluh di kelompok. Meskipun di saat hari� biasa sudah bisa ngobrol akrab dengan mereka tapi pas pertemuan tadi kok ya deg�an. Apalagi pas sessy perkenalan. Duh kok ya dag-dig-dug. Ternyata pengalaman pertama itu memang sering kali bikin sport jantung dulu. Moga-moga untuk yang besok-besok aku sudah bisa lebih tenang.

Tapi mungkin juga karena partner�ku tidak datang. Sempat juga kelabakan pas diminta untuk ngisi acara. Bingung aku mo diisi apaan. La tugasku kan pembinaan kelembagaan, bukan teknis pelaksanaan. Sedangkan yang hadir saat itu kebanyakan anggota yang lebih mengharapkan informasi tentang teknik pelaksanaan dari pada teori kelembagaan. Jadi pas sessy pembinaan untuk wanatani aku tidak bisa ngasih pembinaan. Tapi puji Tuhan, untungnya ada peneyelamat. Salah satu ibu penyuluh disitu ternyata sudah bertemu dengan penyuluh partnerku yang saat ini sedang di Jogja. Huhuhu... pie kui jal, aku sudah ke Kebumen eh.. dianya malah ke Jogja. Si ibu bisa sedikit kasih masukan dan akhirnya semua dapat berjalan dengan lancar sampai selesai. Begitu pertemuan selesai sekitar jam 1 siang, kami sidah bisa balik ke Jogja.

Makasih banget untuk yang sudah nganterin dan nemenin hari ini. Dibela�in sampe pegawainya yang jaga siang ndak digantiin pas istirahat siang. La pas jam istirahat kui she neng dalan jhe. Maaf ya Mbak : ) bos�mu tak silih mau.

Ndak perlu dipijitin :�~ dengan ditemani saja sudah bisa ngurangi rasa capekku kok hehehe.. thx 4 all.