Friday, September 24, 2004

Belanja Tahap II



Pagi jam 9an ada 2 orang tamu datang ke rumah. Mas Dewata dan Mbak Wuri (istrinya). Sudah beberapa kali aku mendengar tentang Mbak Wuri ini, tapi baru sekali ini ketemu langsung dengan orangnya. Mbak Wuri satu almamater denganku, tapi dia 4 tahun di atasku dan berasal dari jurusan Mekanisasi yang lintas jurusan ke TPHP di S2�nya.


Ceritanya Mas Dewata menawari kerjaan untuk membina sebuah Wanatani binaannya di daerah Kebumen-Jateng. Wanatani itu baru berdiri setahun yang lalu atas prakarsanya dan Mas Indraloka (sebagai tenaga lapangan) yang juga sealmamaterku. Karena kesibukan Pemilu kemarin, pembinaannya sempat tertunda dan saat ini akan dimulai kembali. Aku diminta untuk membantunya sebagai tenaga lapangan yang ditugaskan langsung di lapangan (desa Sidototo) untuk membina Wanatani secara kelembagaan.
Yah... mumpung sekarang belum ada kesibukan dan masih nunggu-nunggu panggilan (huhuhuhu� semoga saja ada yang mau manggil), aku terima saja tawarannya. Sepakat, mulai hari senin aku sudah turun lapangan.


Setelah kedua tamuku pulang, aku cepet-cepet beresin kerjaan di warung ibu. Trus ke Ps. Beringharjo. Inget pesenan temen di Bangka yang belum diberesin. Beli daster, setelan batik, sandal dan juga tas. Ini belanjaku tahap kedua, karena sebelumnya aku sudah belanja sama ibu beli beberapa daster dan setelan batik.

Semoga saja bisnisnya lancar.. amien.