Thursday, May 27, 2004

Curhat ah....



Semalam kejadian yang menyebalkan. Aku nggak tega membiarkan ibu datang sendirian ke Tejokusuman, padahal sebenarnya aku sudah malas banget untuk datang kesana. Dan ternyata seperti perkiraanku... di sana kami dapat omongan macem�.
masih mending kalau itu fakta... la ini... cuman gosip yang belum jelas benar tidaknya.



Sebel aku denger omongan 2 orang tua yang menurutku kurang pantas disebut orang itu itu. Orang� yang begitu memuja keris, tombak dan aneka logam/batu yang mereka sebut dengan benda pusaka. Dari omongannya pun tidak mencerminkan omongan org bijak yang pantas jadi penasehat orang� bermasalah. Cocoknya disebut provokator dan memanas�i keadaan.

Masa sih... kalau ada orang konsultasi dan bilang mereka sedang tidak percaya dengan suami/istrinya... dianjurin untuk percaya sama suami/istrinya tsb. Trus kalau dibilang percaya dengan suami/istrinya.... eeh... malah diminta utk jangan percaya sama suami/istrinya itu. Plin plan banget iks....
Tapi yang bikin aneh, kok ya masih ada juga orang� yang percaya dan jadi pengikutnya.



Sebenarnya aku sudah malas dengerin omongan panas mereka itu, dan sempat senang waktu ibu pamit mau ke rumah sebelah krn ada urusan. Tapi... hikssss... aku disuruh tinggal di R. Tamu itu bersama suami-istri aneh itu. "Huh... harus denger kuliah mereka deh," batinku. Dan benar saja... begitu ibu pergi... mulailah suami-istri itu kasih kuliah bergantian. 1/2 jam ada deh aku denger mereka. Padahal sudah pasang muka suntuk dan menguap terus... tapi kok masih gencar aja omongannya, makin lama makin bersemangat ceritanya :(

Swee...beel... banget akuh....

Apalagi pas mereka jelek�in orang tuaku... seolah� orang tuaku itu penjahat di mata mereka. Aku kan gak terima dan membela toh... eh... malah dibilangnya aku terlalu muda dan belum bisa ngerti... Ngece banget iksss.... Padahal justru mereka itu yang umurnya udah tua, tapi sikapnya kayak anak kecil...
Upssss..... kok aku jadi jelek�in orang yah :�

Duuww... terbawa emosi tenan aku.



Tapi untungnya semalam itu aku bisa cari alasan utk keluar dari rumah mereka... trusss... ke wartel terdekat. Telpon Aji... untung Aji masih jaga :) Maaf ya Ji, kalo semalam kamu jadi sasaran kesewotanku. Aku bingung sih mau telpon siapa utk buang sebel :�

Ternyata setelah bisa cerita�... perasaanku jadi lebih tenang. Terkadang kita tidak membutuhkan orang utk menasehati, tapi butuh orang yang mau & bisa dengerin uneg�. Dan setelah itu .... semuanya terasa lebih ringan.

Makasih ya Jik....

No comments: