Thursday, June 30, 2005

Ibu RT

Ternyata ngurus rumah bikin capek juga. Sudah 4 hari ini mau nggak mau mesti jadi ibu rumah tangga pengganti. Yah.. meski sering banget lihat ibuku ngerjain pekerjaan-pekerjaan itu, ternyata kalau dijalani ndak seperti kelihatannya. Ndak sesimple yang kubayangin. Ternyata Pak Didik dulu bener, ibu rumah tangga itu bukan sekedar kodrat dan kewajiban perempuan ... tapi juga dikategorikan Jenis Pekerjaan. Tapi sayangnya kebanyakan orang kurang menyadari dan mengganggap itu hal sepele.

Melakukan pekerjaan yang nggak kelihatan hasilnya membuat hari-hari terasa berlalu begitu saja. Bayangin aja mesti siapin sarapan pagi sekaligus mikir buat makan siang nantinya. Belum lagi pekerjaan rutin kayak cuci piring, cuci baju, etc... etc... Menghabiskan waktu tapi gak kliatan hasilnya kan?! Belum lagi sore harinya sudah mesti masakin utk Nasgor'nya Mas G & Boim. Jadi kalau keluar siang hari, paling sore jam 14.00 (jam segitu kok sore yah) harus sudah sampai rumah lagi. Pantes kan pekerjaan ibu RT sering diabaikan orang. Huhuhu... baru terasa sekarang, padahal baru beberapa hari loh :D~
Tapi paling nggak ada hikmah yang bisa didapat. Sekarang aku jadi bisa semakin menghargai apa yang dilakukan ibuku.

Yah, udah terbiasa hidup bebas jadi terasa banget kalau mesti jadi orang rumahan :D
Trus kalau lagi sebel ato capek banget tuh rasanya pengen ngeluh ato curhat ke orang. Tapi susah juga, nggak ada yang bisa diajak curhat :( *hiksss... kaciaan deh* Ugh.. gitu wae wis ngeluh, ndak ah.
Wiek ... kamu pasti bisa!!!
Dulu dalam kondisi yang lebih buruk aja masih bisa bertahan kok, masa sih baru kayak gini udah nyerah. Untungnya masih ada blog ini. My biggest teritorial uhukkss...uhukkss... *sok bangga euy* Jadinya ada tempat buat ngeluarin isi kepala (huhuhuhuhu... dari pada ngegosip kan) Dan aku juga percaya ada yang selalu setia menemaniku dalam suka maupun dukaku. Aku tau Dia nggak akan pernah meninggalkanku meskipun sering kali aku yang pergi menjauh dariNya. Dan aku juga percaya kalau cintaNya kepadaku jauh lebih besar dari cintaku untukNya, jadi Dia pasti selalu ada disaat kubutuhkan.
Aku juga ingin bersyukur dan berterima kasih karena Dia juga telah menjaga dan menyertai orang-orang yang aku sayangi. Salah satunya Moko yang ternyata telah berhasil lulus UAN yang diumumkan hari ini.

Wah... lihat hasil UAN sangat mengejutkan loh, Jogja aja yang dikenal jadi kota pelajar... tenyata yang ndak lulus di tingkat SMU (sederajat) hampir 25%. Di NAD mencapai 50% bahkan di sebuah kabupaten di Jawa Timur ada yang hampir 100% (sumber : Metro sore tadi). Mudah?an adik? yang besok mau ikut ujian lagi bisa pada lulus yah. Kasihan orang tuanya yang membiayi kan. Ternyata pengen pinter tuh mahal ya.
Dan semoga Moko juga bisa mendapatkan tempat belajar selanjutnya yang tepat. Amin
:)