Thursday, December 16, 2004

Superyoung, Fenomena Awet Muda 10 Tahun

Sewaktu Anda mudik beberapa waktu yang lalu, mungkin Anda terheran-heran menjumpai kerabat yang telah berumur tetapi tetap tampak awet muda 10 tahun. Sebenarnya memang fenomena tampak muda ini memang ada lho.

Dr. David Weeks, seorang ahli psikopatologis klinis dari Inggris, memberi julukan orang-orang yang awet muda ini dengan nama superyoung. Fenomena ini begitu menggelitik benaknya dari 15 tahun yang lalu sehingga ia mencoba melakukan penelitian untuk itu.

Setelah melaui proses panjang, akhirnya Dr.Weeks menemukan kesamaan di antara para Superyoung itu dengan benang merah sebagai bahwa mereka memiliki hubungan romantis yang menyenangkan sepanjang hidup dan juga seks yang menyenangkan dalam hubungan suami istri. Mereka juga seringkali berteman atau memiliki hubungan kasih dengan orang-orang yang berusia paling tidak 10 tahun lebih muda.

Selain itu juga sangat percaya diri dengan orientasi seksualnya dan peran gender masing-masing. Biasanya mereka hanya punya satu atau dua anak. Cara menjalani hidup juga menjadi ciri-ciri superyoung, karena biasanya mereka penuh semangat.

Superyoung ini biasanya adalah orang-orang yang memiliki postur tubuh yang baik dan menggemari olahraga luar ruangan yang menantang seperti mendaki gunung, berenang, olahraga tim dan tidak pernah duduk-duduk saja menonton. Hobinya cenderung sering bepergian dan jujur dalam perkataannya.

Jadi bila Anda memiliki sebagian besar ciri-ciri yang ditemukan oleh Dr.Weeks, bergembiralah karena berarti Anda salah satu dari superyoung-superyoung itu.

(Sumber : hanyawanita.com)