Tuesday, November 02, 2004

Pelatihan hari Pertama

Hari ini adalah hari pertama pelatihan yang aku ikuti sehubungan dengan pelaksanaan GERHAN atau Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan tahun 2004. Sebenarnya GERHAN sudah dilaksanakan dari tahun lalu. Setahuku sudah dilaksanakan di kabupaten Bantul (oleh LSM Lestari dan Punokawan). Untuk tahun ini, Lestari dan Punokawan sudah memasuki tahap pemeliharaan sedangkan Lingkar (tempatku) masuk dalam tahap awal pelaksanaan. Pelatihan ini diikuti oleh beberapa LSM dan PKL yang terkait dengan GERHAN.
Hari pertama pelatihan aku datang jam 8 pagi. Tapi ternyata acaranya mundur lama banget. Menurut panitia, baru mulai jam 11 siang. Untung saja aku ditelpon, jadi minta jemput aja sekalian (kabuurrrr :P~~ karena belum banyak yg dikenal disitu). Jam 11an dapat sms dari si Bos yg kasih tau kalau sudah dimulai dan aku dapat kelas A. Jadi buru-buru langsung balik ke lokasi pelatihan (Hotel Nata Putra). Kasihan yg udah wira-wiri antar jemput tadi hehehe...
Lain kali ndak usah telpon lagi deh... nanti bisa-bisa aku manfaatin lagi loh upss... dak dink..
Pesertanya sekelas 60 orang dan orangnya asik-asik. Ramai dan ngebosanin. Lumayan lah... dapat tambahan ilmu baru sekaligus kenalan banyak teman. Selain teman-teman baru, aku juga bisa ketemu dengan kk� kelas. Ada 3 orang seniorku yang juga ikut pelatihan (lain jurusan sih, mereka ber3 dari Mekanisasi). Ternyata banyak banget manfaatnya aku ikut Pelatihan ini. Mudah-mudahan bisa ikut sampai akhir dengan sukseeesss... ...