Thursday, March 08, 2007

Catatan Harian - Rabu

Anastasia
0703CHAR.AST
Catatan Harian - Rabu

Hari ini Pak Ronald pergi meninggalkan kami. Jadi mulai hari ini tidak diajar lagi oleh beliau. Pagi ini pun saya ingat kalau guru yang baik akan kembali ke Makasar. Saya bangun dan segera mandi. Tidak mau telat ikut acara perpisahan dengan pak Ronald, meskipun sebenanrnya semalam sudah bikin acara perpisahan sendiri.
Pagi ini ke kantor dulu. Jadi saya dan teman-teman pergi ke kantor dengan opelet jemputan. Adam dan Indra nggak ikut, mereka dapat warisan sepeda motornya Zam (tapi ongkos opelet tetep bayar hehehe… dah perjanjian kan).
Di kantor, kami mengadakan perpisahan sederhana dnegan Pak Ronald. Isinya saling memberi kesan dan pesan. Eh, sebenarnya kesan dan pesannya lebih banyak dari Pak Ronald sih. Plus dari Bang Alfian.
Setelah acara itu, rencananya pengen ke terminal bayangan Tabekgadang. Pengen cari berita seputar kepulangan orang-orang ke Sumbar setelah gempa Selasa. Tapi sebelum berangkat, Pak Samsul minta kami liputan demo ke kantor gubernur.
Kami semua bergegas pergi ke kantor gubernur. Saya berangkatnya bonceng Iqbal. Di sana kami bertemu dengan teman-teman yang lain lalu menyebar. Kami mencari data sendiri-sendiri. Saya menuju ke belakang tenda di samping truk orator. Di situ ngobrol sama ibu-ibu yang lagi makan mie ayam. Namanya Ibu Sumiati. Sosok ibu ini yang ingin saya angkat untuk lead.
Setelah selesai pengamatan dan liputan di kantor gubernur, kami berkumpul untuk pulang bersama-sama. Tapi ada yang punya ide untuk makan di bakwan sumatera. Dan… meluncurlah kami ke sana.
Sampai di sana, Ses sudah memesan satu porsi. Ada dua bakwan, lalu kami bagi berdua. Ternyata teman-teman tuh cuma ingin ngenalin bakwan ke saya dan Ses. Deeuuh, baik banget deh mereka. Lebih dari sepuluh orang berkumpul di warung, tapi cuma kami berdua yang makan bakwan. Pokoknya terima kasih semua.Setelah selesai di warung bakwan, kami kembali ke kantor. Kami harus ngetik berita hasil liputan tadi. Seperti biasa, dead line jam empat sore. Saya kumpulkan hasil tulisan tepat waktu. Kelas akan kembali dilakukan dengan pembahasan tulisan oleh Pak Samsul. Tapi ada hambatan teknis, listrik tiba-tiba saja mati. Kelas ditunda sampai jam setengah sembilan. Tapi semua berjalan dengan lancar. (ast)

No comments: