Friday, March 16, 2007

Catatan Hari Jumat

Anastasia
1603CHAR.AST


Jadwal hari ini adalah mencari berita lagi. Tapi bidangku tidak melakukan koordinasi. Ketua bidang sedang kesripahan (bahasa Indonesia-nya apa ya?). Intinya sedang berduka karena ayahnya meninggal, jadi beberapa hari ini dia tidak masuk.
Tapi sebenarnya fungsi ketua bidang sudah luntur. Kami selama ini hanya saling bertanya dan memberi tahu kalau ingin meliput, supaya tidak tabrakan di satu lokasi saja. Jadi, ada tidaknya sang ketua, Faisal tidak terlalu berpengaruh dalam pencarian liputan. Tapi pengaruhnya sangat terasa di deretan tempat duduk saya, semakin berkurang suara penyanyi Mars Wartawan Tribun.

Kembali lagi tentang liputan, pagi tadi Jun datang ke kontrakan. Maksudnya baik, memberi ide untuk liputan. Sarannya adalah meliput ke daerah kampus, UIR. Setelah Jun pulang, saya sampaikan ide ke Adi. Eh ternyata ia sedang tidak minat ke kampus. Saya juga sih hehehe…
Setelah diskusi, kami sepakat mencari berita di jalan. Wooh, jadi orang jalanan lagi deh. Habisnya, saya sudah beberapa kali liput tentang mahasiswa. Pengen ganti lah.

Ada beberapa ide di kepala, termasuk tentang CD program edu-games. Saya pernah melihat dan ngobrol sama SPG di Gramedia. Sepertinya menarik karena program yang bagus itu, baru dimanfaatkan oleh kalangan terbatas, menengah ke atas dan sekolah-sekolah. Lalu saya mencoba ke Mal SKA, kali aja di sana ada. Kebetulan Adi dan Indra juga mau ke sana, jadi kami berangkat bareng-bareng.

Tapi setelah muter-muter SKA, cuma dapat coklat dan snack di Hypermart (beli booo…). Gerai CD edu-games nggak ada di sana. Lalu saya berpisah dengan teman-teman karena mereka mau jumatan. Lagi-lagi saya muter SKA untuk memastikan ketidakberadaan gerai itu. Dan ternyata memanglaaaah… tetap nggak ada.

Langsung terpikir Citra Plaza. Saya SMS Ema yang katanya mau meliput di sana. Ternyata Ema ada di Gramedia, dia sudah selesai meliput di Citra. Saya nanya apa di situ ada edu-games? Kata Ema, mungkin ada. Tanpa berpikir panjang, saya pindah haluan ke Gramedia (kebiasaan lagi deh, pindah-pindah haluan).
Benar juga, yang saya cari ada di situ. Saya langsung menuju ke gerai tersebut. Lalu melihat-lihat dan ngobrol dengan SPG serta beberapa orang yang berkerumun di situ. Penjelasannya tidak jauh berbeda dengan informasi yang sudah saya peroleh. Tapi lumayan lah, ada penegasan (hehehe…pinjam istilah dari bang Alf ne..).

Setelah itu saya mencari Ema, ngobrol-ngobrol sebentar, baca-baca kemudian pulang kembali ke kantor. Sampai di kantor, mau ngetik. Tapi ada Mas Charlie dan Mas Tony yang sedang mengurus penandatanganan kontrak kerja beberapa orang. Kursi saya dipakai euy.

Jadi berdiri di belakang, dekat komputer fotografer. Di situ Dody nunjukin foto yang baru saja diambilnya. Foto wanita yang katanya ditemukan setelah 18 hari. Huaaaa, serem gambarnya. Katanya baunya dah busuk. Wah, kuat apa nggak ya, kalau saya yang meliput itu. Tau deh.
Pokoknya saya cuma pengen kembali ke kursi dan mengetik berita hari ini. Masalah itu biar jadi masalah besok hehehe… Lalu saya ngetik sampai jam setengah lima. Tapi sepertinya semua orang sedang sibuk, mereka tidak terlalu memperhatikan jam tuh. Persiapan untuk kantor baru kaliii…

No comments: