Friday, June 13, 2003

Aku ambil renungan seseorang.....Isn't it beautiful ?(Mick-O)

Aku duduk menikmati senja dalam perahu keselamatanku yang sedang berlabuh. Dan kulihat Yesus di ruang kemudi, menatapku dan berkata : "Lepaskan tambatan perahumu dan biarkan Aku membawa engkau ke seberang. Bukan rencanaKu, untuk engkau tetap tertambat disini". Dengan takut, gelisah dan khawatir aku menjawabNya, "Tuhan bukankah lebih baik aku tetap disini, aku tidak akan melihat topan, badai, dan angin ribut. Dan aku dapat kembali ke darat kapanpun aku mau".

Dengan lembut Yesus memegang tanganku, menatap mataku dan berkata, "Memang disini engkau tidak akan mengalami topan, badai, dan angin ribut. Tapi engkau juga tidak akan melihat Aku mengatasi semua itu, karena Akulah Tuhan". Dalam pergumulan berat, aku memandangi tali yang mengikat perahuku. Di tali itu ku lihat ada rasa khawatir akan masa depan, pekerjaan, keuangan, pasangan hidup, dll. Dalam hati aku bertanya-tanya : tahukah Dia akan yang aku inginkan ? Mengertikah Dia akan apa yang aku rindu dan dambakan ?. Yesus memelukku dan berbisik lembut, "Memang tidak semuanya akan sesuai dengan apa yang engkau inginkan, rindukan, dan dambakan, bahkan mungkin apa yang engkau dapat nantinya berkebalikan dengan apa yang engkau mau. Tapi maukah engkau percaya bahwa rancanganKu adalah rancangan damai sejahtera, masa depanKu adalah masa dapen yang penuh harapan ?".

Yesus memelukku dan menangis bersamaku, kemudian aku melepaskan tali perahuku. Ku lepaskan semua rasa khawatir di hatiku, ku taruh hak atas masa depanku di tanganNya. Aku tidak tahu bagaimana masa depanku, tapi aku mau percaya sama Yesus, karena Dia lah Tuhan dan Allahku. Sambil menangis aku menatapNya dan berkata : "Jadilah Nakhoda dalam perahuku dan marilah kita berlayar".

Saudaraku maukah engkau menyerahkan hak atas masa depanmu dalam tanganNya tanpa engkau pernah tahu bagaimana Dia akan merancang semuanya itu, tapi hanya dengan satu keyakinan bahwa Yesus berkenan memberikan kita masa depan yang penuh harapan dan damai sejahtera ?.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan , yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. * Yeremia 29 :11

No comments: